Gusdurian

Surat Terbuka Untuk Politisi Banten

Terkhusus untuk para politisi Banten, yang sedang bersiap,menghadapi Pilkada 2017 nanti, sudahi dulu lah debat kusir tentang siapa cal...

Sabtu, 29 Maret 2008

"Rindu Rasul", membuatku merindu


Kemarin aku membaca salah satu bukunya Kang Jalal, berjudul 'Rindu rasul'. isinya sungguh mengahrukan dan Luarr Biasa..
meski banyak muatan ideologi Syi'i didalamnya, tapi tak urung aku turut terhanyut untuk kembali mengagumi dan beranjak mencintai Sang Nabi, sungguh aku sampai menangis membacanya. betapa seorang Jalaluddin Rahmat yang -dari tulisan dan beberapa cerita tentang ceramahnya- dulu begitu gigih berjuang menolak tahayyul Bid'ah dan Churofat (TBC), kini malah berbalik 'membelanya'. aku teringat pamanku yang telah wafat, beliau juga seorang aktifiz pemud amuhammadiyah dan ikut tarekat, aku sempat bingung menyaksikan ini. tapi ternyata tak lama setelah bertarekat beliau meninggal.
dan buku kang jalal ini nestinya dibaca oleh mereka yang 'pandai' dan terlalu berani menganggap pihak lain sesat..
andai aku tiggal di Bandung, ingin ku berguru pada kang Jalal, sayang aku hanya sempat bertemu beliau ketika berceramah di kampusku..
semoga beliau dipanjangkan usia dan aku sempat berguru kepadanya, kemudian, aku dapat mengikuti produktivitasya dalam menulis.. amin



0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com