Gusdurian

Surat Terbuka Untuk Politisi Banten

Terkhusus untuk para politisi Banten, yang sedang bersiap,menghadapi Pilkada 2017 nanti, sudahi dulu lah debat kusir tentang siapa cal...

Selasa, 03 Juni 2008

Penyerangan FPI Digalang di Masjid Istiqlal

tag


JAKARTA - Aksi penyerangan terhadap Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) ternyata telah direncanakan Front Pembela Islam (FPI). Bahkan rencana terakhir dimatangkan di Masjid Istiqlal.

"Ternyata aksi itu sudah direncanakan FPI. Sebelumnya, mereka briefing di Masjid Istiqlal," kata Direktur Eksekutif The Wahid Institute Ahmad Suaedy, di kantornya, Jalan Taman Amir Hamzah No 8, Matraman, Jakarta, Senin (2/6/2008).

Ahmad menyesalkan sikap anarkis yang dilakukan massa FPI dan HTI pada Minggu 1 Juni lalu. Apalagi, perencanaan serangan itu dilakukan di dalam masjid.

"Coba anda pikirkan, untuk menyerang kebebabasasn umat beragama dimulai dari masjid," sesalnya.

Serangan itu, lanjutnya, sungguh tidak berdasar karena dilakukan saat AKKBB tengah memperingati hari Pancasila. Tidak ada muatan apapun dalam aksi damai itu. "Ini sebuah gerakan anti-Pancasila. Aksi kemarin untuk peringati Pancasila, tidak ada muatan lain," tandasnya. ( Senin, 2 Juni 2008 - 13:59 wib Sandy Adam Mahaputra - Okezone)



0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com