Gusdurian

Surat Terbuka Untuk Politisi Banten

Terkhusus untuk para politisi Banten, yang sedang bersiap,menghadapi Pilkada 2017 nanti, sudahi dulu lah debat kusir tentang siapa cal...

Rabu, 21 Januari 2009

Lelah itu biasa, Sob!



lelah itu biasa menghampiriku, namanya juga orang hidup, ya mesti merasakan sesuatu. termasuk lelah. sebab lelah itu suatu perasaan juga. serius aku lelah banget. lelah mebolak-balik kata menjadi kalimat. lelah berkelana. "Tapi ini proses yang mesti gw jalanin," batinku saat ini. maka aku tersenyum mengingat cerita tentang rasa lelah. Dan bibirku semakin terkembang mendengar lagu Dewi Lestari bertajuk "malaikat juga tahu"yang dibuka dengan kata, lelah.
besok aku harus bersiap lagi untuk melakukan 'bag packker' bermodalkan selembar surat tugas dari sebuah koran, berkeliling mencari makanan atu pertokoan yang layak diberitakan. tapi aku sempat kecewa, ketika dua hari lalu aku ditegur lewat sms, "cari beritanya jangan pedagang gerobak, ya!" begitu bunyi pesan dari seniorku di koran tersbut. kenapa jangan pedagang gerobak? bukankah yang dicari adalah news values? dan aku sering temukan nilai berita dari para pedagang kecil. aku melihat human interest. dan berdasar pada kaidah jurnalistik yang pernah kupelajari, human interest menjadi salahsatu nilai berita yang layak jual. apa karena mereka tak mampu beriklan, lantas mereka tak layak masuk berita? hmm.. kapitalis benar!
tadi siang aku diberi tugas baru untuk meliput dunia politik di Kota Serang. aku senang dengan tantangan ini. tapi semalam tadi, tepat pukul 23.30, teleponku tiba-tiba berdering, redaktur pelaksana harian tempatku magang, berkata " kamu besok gak usah ke Pemda, dan tetap meliput bisnis, ya. seniormu sakit." lelah lagi, deh.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com