Gusdurian

Surat Terbuka Untuk Politisi Banten

Terkhusus untuk para politisi Banten, yang sedang bersiap,menghadapi Pilkada 2017 nanti, sudahi dulu lah debat kusir tentang siapa cal...

Minggu, 13 Maret 2016

Pokemon dan Kehampaan Massal

Pernah jengah dengan hari-harimu? Semacam kehilangan semangat dan tujuan hidup gitu. Disorientasi, semi depresi, kata psikilog.
Aku sering merasakannya. Tapi biasanya gak berkelanjutan. Hanya terasa hampa sesaat.

Hampa tak melulu dipicu kasmaran. Mereka yang punya banyak kekasih pun kerap ditimpa kekosongan jiwa. Belakangan, aku sering melihat kaum urban didera galau, yang mereka bilang sulit dipahami penyebabnya.

Sebagian, mengurai galau itu pada pencarian spiritualitas, merajinkan diri menyimak berbagai kajian keagamaan,  menekuni ibadah, tepekur, sampai ada yang nekad meninggalkan kariernya buat penuhi dahaga spiritualitas.

Sebagian lain, memilih hiburan malam, berkecimpung di komunitas-komunitas petualangan, tenggelam dalam game-game arcade, playstation atau MROPG, seperti Pokemon, Ingress,  hingga permainan judi yang kini mudah diunduh di Ponsel pintar.

Tak heran, jika setiap tahun, ada saja game atau aplikasi Ponsel yang booming dan bikin kecanduan masyarakat dunia. (bersambung..)

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com