Gusdurian

Surat Terbuka Untuk Politisi Banten

Terkhusus untuk para politisi Banten, yang sedang bersiap,menghadapi Pilkada 2017 nanti, sudahi dulu lah debat kusir tentang siapa cal...

Jumat, 05 Agustus 2016

*Nusron Tandjung*









Lagi rame soal Nusron Wahid (NW) yang memang bukan keluarga sedarahnya Gus Dur. Tentang NW, ini ada cerita kocak soal nama Wahid di belakangnya. 
Pasca pelengseran Presiden RI Ke IV, NW yang kala itu menjabat Ketum PB PMII, dinilai tidak tegas membela Gus Dur, bahkan terkesan berselingkuh dengan Ketua DPR RI dari Golkar, Akbar Tandjung.
Saat itu, tersiar kabar bahwa Gus Dur marah besar pada NW. Tetapi NW tetap nekad sowan ke Gus Dur. Kedatangan NW di Ciganjur, disambut bisik-bisik dan prediksi, bahwa NW kali itu bakal mati kutu dimarahi Gus Dur.
"Saya Nusron Gus," kata NW mencium tangan Gus Dur.
Dengan gaya acuhnya, Gus Dur menjawab, "Kamu itu sampah sron." 
NW yang dikenal cerdik, segera menyahut, "Sampah juga kan bisa didaur ulang Gus," kata NW. 
Gus Dur diam, kemudian NW kembali berujar, "Gus, saya ini memang gak pantas menyandang nama besar keluarga Kyai Wahid Hasyim. Makanya besok saya mau ganti nama jadi Nusron Tandjung." 
Gus Dur pun terbahak dan semua tetamu yang hadir di Ciganjur saat ikut tertawa. Tawa Gus Dur kemudian dimaknai NW sebagai restu baginya buat berkiprah di Golkar. 
Cerita tersebut masyhur dan kerap jadi bahan lelucon di PMII. Jadi kesimpulannya, sampahnya PMII saja, ketika didaur ulang bisa jadi tokoh macam NW. Apalagi Intan Sabilul Khoerot nya .. Ha.Ha

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com